Sabtu, 23 September 2017

Toram, Cara Cepat Dapat Spina

Hp habis ngehang, otomatis direset ulang, masalahnya tuh toram saya lupa email, alhasil main lagi dari awal, tapi sih 1 hari aja udah bisa sampai level 42, sekarang saya akan membagikan cara cepat nyari spina buat newbie kaya saya,  tau sendiri toram pelit sama spina, selesain 1quest cuma dapet 100spina, 2 quest cuma 200, 3 quest dapet 600 total sehari kalau jalanin misi sampingan cuma dapet 900 spina, kalau hoki pas main dart dapet max 500spina itu kalau hoki :( kalau ga ya selamanya kere, sementara kalau mengharapkan jual barang2 ga kepake ke kedai cuma di hargain harga loak, beli 100 spina, jual kembali 1 spina.. kan suwe. Trua gimana donk biar newbie bisa punya modal, beli skill, senjata, dll?, jual diri kah ke bos2 monster? Suram :(, makanya sekarang saya bagi2 tips yg saya tahu biar cepet dapat spina. Langsung saja :

1. Paling laris dan jadi favorit buat newbie tuh berburu BEAK, di reruntuhan kota kuno, lokasinya di dekat dataran rakau, kalau bingung liat map aja, buat level2 newbie jadi tukang jagal burung lumayan bisa bikin tajir kog, 1 stack sayap burung 99pcs dijual seharga 6000-7000spina, berburunya gampang dan cepat, kalau hoki ketemu yg mau party bisa lebih cepat full 1 tas, selain sayap burung bagian lain yg bisa dijual paruhnya, paruh burung dipasaran laku 1000-1500spina, ga pernah kekurangan permintaan pasar, berapapun yg kita produksi pasti ada yg beli asal jual dengan harga masuk akal, drop sampingan dari BEAK tuh topi dan daging ayam, biasanya saya buang2 karena ga laku :(.

2. Kalau dah lewatin misi utama yg dupa gunung nisel kita bisa berburu kacang nisel dan kayu nisel, kalau belum lewatin misinya mending lewatin dulu karena gunung nisel kalau belum pass misi cerita beracun, kita bisa masuk tapi hp terus berkurang, kalau sudah tinggal lanjut berburu kacang pahit dan kayu nisel, kacang pahit 1 stack / 30pca laku dijual 3000-4000 spina, kayu nisel laku 1500-2000spina, sama kaya beak, ada juga drop lain dari shell mask yg nyampahin tas kita aja,  seperti pisau ganda dan remah kayu (remah kayu sih bisa dijual 700-1000 spina/ stack /99pcs), tapi kalau saya biasa saya buang2, menuh menuhin tas, lain cerita kalau dah lvl 50 dah ambil skill blacksmith, drop2 ga kepake itu langsung bisa kita olah jadi bahan. Berburu kacang pahit termasuk agak sulit karena dropnya ga selancar drop sayap burung, tapi keuntungan yg didapat lebih berlipat, selain bisa dijual bisa juga dipakai untuk ningkatin level char kita, kayu nisel 30pcs bisa ditukar xp 10800 + tongkat sihir di quest yunis "kelangkaan kayu", sementara kacang pahit bisa ditukar dengan 12800xp +  busur di quest ZONO "kelezatan rahasia", buat level kecil ngacang bareng di gunung nisel juga bisa bikin cepat naik xp lowh, jadi kita tinggal berhitung mau dijual apa di pakai buat naikin level kita sendiri.

3. Berburu Nektar (drop dari kijimu), ada banyak tempat buat  meres nektar sebenarnya, tapi yg favo tuh di lenogo dan direruntuhan athema, saya sendiri lebih senang meres nektar di reruntuhan athema, hunting nektar bisa bikin cepet kaya, 1stack/99pcs nektar dihargain 15000-20000 spina,  yg berharga dari drop kijimu kayanya cuma nektar aja dah, permintaan nektar ga pernah sepi karena dipakai sebagai bahan revita, baik revita 1,2,atau 3, drop sampingannya tuh kayu kijimu dan bunga merah dan teleport reruntuhan rugio, kalau belum punya skill blacksmith kayu buang aja tapi teleport reruntuhan rugio dan bunga jgn ( terutama kalau kita mau olah nektar kita jadi revita), dari pada beli mahal, selain itu nektar kalau sudah diolah kadi revita keuntungannya lebih banyak, 1 stack nektar bisa jadi 2 stack lebih revita 2, 1 stack revita dijual seharga 12000-15000spina. Untuk ngolah nektar jadi revita kita butuh bahan obat, bunga merah itu yg bisa kita olah jadi bahan obat (ditukang padu kita bisa olah bunga menjadi bahan obat). Untuk ke lenogo lebih gampang, tinggal lihat map aja, tapi untuk ke reruntuhan athema agak lebih sulit, yg punya modal bisa langsung beli teleport kereruntuhan rugio di papan pusat kota sofya, yg ga punya modal harus bersusah payah ngalahin bos GESPENT dulu agar bisa masuk ke kanal debacky, bos gespent adanya di kanal bawah tanah, kalahin bos gespent baru nanti pintu ke kanal debacky yg terletak dibelakang bos bisa kita masuki, nanti kalau ada drop teleport reruntuhan rugio simpen jgn dibuang (kecuali kalau tiap mau meres nektar bersedia untuk bersusah payah ngalahin bos gespent).

Sebenarnya banyak sih cara cari spina di toram, tapi kalau buat level2 pemula lebih baik yg 3 saya bagi saja, kecuali kalau nanti level sudah tinggi, lama2 main juga kita jadi tahu apa aja yg bisa ngasilin spina, seperti kulit minotour (1stack 99pcs 200rb spina, nigthmare crystall 1 stack 99pcs 300rb spina. Ok lanjut next time selamat berburu spina

14 komentar:

  1. Klo mau jual nya dari papan di kota sofya atau di tawarin gtu???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di papan gan biar gk cape2 ngetik wkkwk..

      Hapus
  2. Klo mau jual nya dari papan di kota sofya atau di tawarin gtu???

    BalasHapus
  3. Gan, kenapa sayap burung harganya bisa ribuan gitu? Fungsinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayao burung buat bikin baju pengelana makanya mahal

      Hapus
  4. Gan item selain itu apa ya gan

    BalasHapus
  5. Gan NC sekarang harganya 40k/4stk :V

    BalasHapus
  6. Kak tanya ni revita Vl itu bikin atau hadiah soalnya aku mau bikin kaga ada revita Vl . .padahal di papan ada yg jual . Nah kalo misalnya bikin kaya mana caranya biar char aku juga bisa apakah ada syarat² yg harus di lalui dulu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Olah di pakar padu,,di situ tempat buatnya dari nektar ke revita..

      Hapus
  7. Gan mau nanya,saya mau ubah penampilan warna rambut, trs di minta nyari kacahaya, tau ga dapetnya dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di labirin serikat gan,,km harus ikut serikat dulu,,gabung ajh keserikat tmen..tw orang lain kn jg bisa

      Hapus
  8. Cara dapetin pedang warna warni gitu ke k orang orang gmana caranya yak

    BalasHapus
  9. Cara mau jual item senjata gimana ya caranya

    BalasHapus
  10. https://toramsupport.000webhostapp.com/

    BalasHapus